Windows Server 2008 R2

Posted by My Blog's | Posted in | Posted on 21.19

Windows Server 2008 R2 dan Windows 7

Pada kuartal ke3 tahun ini kita akan bisa merasakan OS terbaru dari Microsoft yaitu Windows 7. Kemudian dari segi server Windows Server 2008 R2 menjadi seri paling mutakhir untuk saat ini. Kedua OS tersebut (Windows Server 2008 R2 dan Windows 7) memang lebih baik jika digunakan bersama atau saling berinteraksi sebagai client server. Berbagai macam fitur yang ditambahkan dibanding dengan seri pendahulunya seperti Windows Server 2008 dan Windows Vista. Beberapa fitur yang didukung untuk kolaborasi antara Windows Server 2008 R2 dengan Windows 7 adalah peningkatan dari sisi sekuriti, berikut fiturnya:
  • DirectAccess, dengan menggunakan DirectAccess kita tidak perlu lagi melakukan VPN untuk mengakses jaringan internal, merupakan peningkatan dalam hal performansi antara intranet dengan internet. Saya sudah menulis beberpa blog Direct Access, bisa dilihat di DirectAccess (part1) dan DirectAccess (part2).
  • RAD, peningkatan dalam hal aplikasi remote dan desktop. adanya penggantian dari Terminal Service Gateway menjadi Remote Desktop Gateway. Terdapat sebagi server role di edisi Windows Server 2008 R2 Standard, Enteprise dan Data center.
  • BitLocker To Go,peningkatan fungsi BitLocker yang sudah diperkenalkan semenjak Windows Vista. Untuk lebih dalam silahkan menuju ke tulisan saya tentang BitLocker To Go.
  • BranchCache, dengan menggunakan fitur BranchCache server secara signifikan dapat menurunkan penggunaan bandwidth dengan membuat cache content.
  • AppLocker, fitur terbaru yang ada di kolaborasi Windows 7 dan Windows Server 2008 R, untuk lebih lengkap silahkan menuju tulisan fitur AppLocker.

Comments (0)

Posting Komentar

powered by
TickBar